Kamis, 20 Januari 2011

Day Daily -20 Januari 2011-

Selamat Malam.......

Tema hari ini adalah MEMAAFKAN dan DIMAAFKAN..
Kenapa?
Seperti jutaan gang di dunia, itulah kehidupan. Banyak jalan berliku dan gang buntu mungkin akan kita temui sesekali.

Memaafkan. Aku pikir sangat mudah bagiku untuk memaafkan. Serius!
Kita hanya perlu berfikir bahwa kesalahan yang dilakukan mungkin secara tidak sengaja, dan itu manusiawi. That's it!



Tetapi Sebaliknya untuk dimaafkan sangatlah sulit. Kita tidak tahu kan seberapa sakit hatinya dia, dan itu dikarenakan perkataan atau perbuatan kita. My wise teacher bilang "Mungkin kita akan melakukan hal yang sama apabila kita berada pada posisinya", dengan kata lain kita akan jadi sulit memaafkan kesalahan seseorang.
(Aku heran, kenapa tema yang ditampilkan oleh guru itu setiap harinya selalu pas dengan kondisi yang sedang kualami). Maybe it's a coincidence. Thank you Mr. Eko *nggak apa-apa ya sebut nama, biar eksis*



Sebenarnya Postingan ini ditujukan kepada seorang teman.
Dan saya sangat mengharapkan agar permintaan maaf saya diterima.
( yaa, semacam permintaan maaf yang tertulis mungkin)
Tapi karena dia sudah memilih untuk tidak memaafkan saya mungkin "seumur hidup", it's okay.
Toh itu hak dia.....

3 komentar:

  1. seng sabar to........semua teman itu pasti memaafkan kesalahan teman kita yang sedang kilaf di waktu itu.........

    BalasHapus
  2. ya, ya
    heh!mon! postinganmu lo..
    sopo sing marai ?!
    wooo

    BalasHapus
  3. haha...sing marai bapak "TEBE" .................au mek iseng tok to......

    BalasHapus

leave your criticism here! :)