Tampilkan postingan dengan label day daily. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label day daily. Tampilkan semua postingan

Rabu, 04 Oktober 2017

Mencoba mengurangi nasi

Yap judulnya so simple.
Mencoba mengurangi nasi. Dengan cara? Setiap pagi sarapan sereal. Why? Karena aku sadar bahwa asupan nasi yang masuk ke dalam tubuh aku ini overload, and its not good. Lalu kenapa sereal? Karena waktu itu aku udah nyoba makan oatmeal kan, dan rasanya you know lah rasa oatmeal. Mungkin itu menjadi oatmeal terakhir yang kumakan 😂

Oke aku akan sedikit ngereview sereal ini.
Mereknya Simba yang choco chips (yes, it is chocolate flavour). Harganya lupa karena belinya pas bareng belanja barang lain. Kenapa simba? Pertama karena bentuknya kayak koko krunch, kedua dengan asumsi bahwa harganya lebih murah (biasalah buibuu). Kalau aku pribadi sih makannya pake susu yang low fat, karena kalau pake full cream percuma dong makan sereal tapi banyak fat nya. Belinya sengaja yang tanggung 170gr biar cepet abis cepet ganti.
Rasanya? Enak kok. Lebih enak lagi kalau sebelum makan baca bismillah sesudahnya baca alhamdulillah 😊

Rabu, 16 Juli 2014

ME, KULIAH, DAN ORGANISASI (Cinta segitiga yang alhamdulillah sedikit akur)

Halo blog-yang sepertinya sudah penuh dengan sarang laba-laba :)
Halo readers-aku sendiri mungkin haha
Sudah berbulan-bulan blog ini tertinggal karena kesibukan yang tidak manusiawi.

Ohya, happy ramadhan anyway. Meski aku tau ini telat banget. Hey! Lebih baik terlambat kan daripada tidak sama sekali.
Jujur kangen banget nulis-nulis di blog. Meskipun sebagian besar tulisan di blog ini berisi curhatan-curhatan nggak penting sih. But whatever, this is my blog dude :D

Berbicara soal kesibukan, ya aku sibuk kuliah, setauku jadwal kuliah di kedokteran gigi ini ga sama kayak di HI dulu (yaiyalah). Maksudnya kalau jadwal di HI lebih teratur, tapi di "prodi baru" ku ini jadwalnya nggak usah dintanya. SUPER DUPER KACAU. Kesibukan lainku adalah organisasi. Nah, di sini adalah bagian penuh beban, cobaan,dan tantangan. Organisasi yang kuikuti kebetulan punya banyak event. Yasudah mau ga mau aku end up di kesibukan yang ga ada ujungnya. Tapi organisasi itu bagiku adalah semacam candu. Ketika kamu memutuskan untuk berhenti dari organisasi, yang ada di angan-angan adalah "Hmmm, betapa flat nya hidupku nanti". Maka aku memutuskan untuk keluar dari organisasi ini dan mengikuti organisasi lainnya. Hahahaha
Aku juga butuh beberapa jam dari waktu luang yang tersisa dengan diri sendiri. Jangan kira aku bakal belajar, karena sepertinya aku ga pernah belajar. Jarang. Paling mendekati ujian (halah klise).
Beberapa jam waktu itu aku sia-siain buat merenung, berpikir, dan lain sebagainya. Jangan anggap hal itu nggak penting. Itu penting tau. Dan selebihnya ya aku berteman. Ini adalah part tersulit. Karena disaat harusnya kamu bisa main ketemu temen lama yang ngajakin jalan, kamu malah:

1. Ya ampun, maaf ada rapat nih
Maka temenmu akan berpikir seperti ini:
"Gaya banget sih rapat-rapat, kayak ibu-ibu pejabat deh" (kasian, karena temenku ini masih berpikir bahwa hanya ibu-ibu pejabatlah yang berhak rapat ._.)
"Oh gitu ya, ya udah gapapa lain kali aja mungkin ya hehe" (kemudian dia tetep main dengan temen yang lain, ini sedikit MIRIS)

2. Cin, lagi dimana? aku ke kosmu yah. Halooo. Heeey km dimana sih. Jawab doong. (ceritanya dia sms jam 9 malem berkali-kali)
"Yasalam maaf-maaf ketiduran niih" (km bales sehari kemudian di waktu subuh, kemudian merasa sedikit nyesek dan bersalah)
Nothing you can do man! -Oh sorry aku woman

3. Temen: "Tanggal segini kita ketemu ya?"
Gue: "Yah, aku kan masih belum di rumah tanggal segitu, masih ada urusan nih disini"
Dan urusanmu adalah? Tidak lain dan tidak bukan adalah urusan organisasi

Dan masih banyak hal lain.
Sebenernya kehidupan organisasi itu menyenangkan. Yang perlu kamu lakuin adalah sedikit berkorban. Boleh kambing, tetapi akan lebih baik kalau sapi. Oh maaf aku salah fokus -___-
Di sini yang aku maksud adalah berkorban waktu ya.
Dan percayalah jika kamu berpengalaman dalam bidang keorganisasian sebelumnya, maka kamu akan terbiasa dengan TIME MANAGEMENT.

Selamat sahur, Selamat puasa :)

Kamis, 15 Agustus 2013

Random Thing


Ada yang tau permen ini? Atau ada yang udah pernah makan permen ini?
Permen ini aku dapet saat berkunjung ke rumah seorang sahabat beberapa bulan yang lalu. Ayah dan ibunya selepas umrah waktu itu, atau haji (?) entahlah.

Sudah sewajarnya kalau di rumahnya banyak makanan khas oleh2 dari umrah, atau haji (?) tersebut. Then, absolutely permen jahe ini yang paling menarik perhatian. Teksturnya kenyal dan rasanya manis jahe. Ya iyalaaah namanya juga permen jahe. Meskipun rasa jahe tapi nggak panas. Kenapa jadi endorse? Kenapa kesannya jadi ngereview produk? Ok, it's fine. Ini hanyalah tulisan random sebagai dampak dari kebosanan yang berlebihan.

Serandom apapun tulisan ini, sebisa mungkin aku akan menyelipkan sedikit pengetahuan.
1. Permen itu manis (kaya aku dong)
2. Gula yang paling manis adalah fruktosa dan banyak terdapat pada buah-buahan
3. Jangan banyak-banyak makan permen karena dapat menyebabkan gigi berlubang

STAY HEALTHY EVERYBODY :)


Selasa, 09 Juli 2013

Keep your secret!

Mengapa manusia membutuhkan privasi? Ingin sesuatu hal yang ia miliki tetap menjadi rahasia bagi dirinya sendiri, dan Tuhan?
Aku beri tahu.
Ketika rahasia itu sifatnya memnyenangkan, ada keuntungan yang bisa kau peroleh dengan menjaganya agar tetap menjadi rahasia. Kapan pun kau bersedih kau bisa mengeluarkan itu dari kotaknya dan perasaan sedihmu akan sedikit terkurangi. Dengan kata lain, kau bisa menghibur dirimu sendiri.

Ketika rahasia itu bersifat menyedihkan ada ada juga keuntungannya. Kesedihan itu hanya kau yang tahu, dan Tuhan tentunya. Sementara jika kau memilih membaginya dengan orang lain (banyak orang) percayalah! Mereka  memang akan menguatkanmu, tapi terkadang justru rasa sakit yang kau peroleh. Karena kau hanya akan merasa terus menerus diingatkan ketika kau sendiri hampir melupakannya.

Maka dari itu teman, nasihatku adalah jagalah rahasiamu seperti engkau menjaga perasaanmu di masa mendatang. J

Sabtu, 06 Oktober 2012

Membuat nomor yang sama persis dengan nomor lama (indosat)

Judulnya emang agak panjang karena lumayan sulit nemuin judul yang pas sama topik yang akan dibahas.
Sedih banget kemarin gue baru kehilangan HP. Padahal HP itu pemberian dari kakak. Merasa bersalah karena barang pemberian itu kan seharusnya dijaga dengan baik.
Apalagi nomornya, nomor itu bukan setahun dua tahun aja, tapi udah bertahun-tahun dipake.
Meskipun begitu namanya musibah sulit dihindari, bukan? Musibah bisa datang kapanpun (alibi! aslinya sih emang dasar ceroboh aja)

Karena disini gue pakai nomor indosat, gue akan cerita tentang membuat nomor yang sama persis dengan nomor hp yang hilang atau rusak. Gue liat temen-temen banyak yang belum tahu mengenai hal seperti ini.
jadi begini :

  1. Pergi ke galeri indosat terdekat. Langsung dateng ke bagian informasi, atau apalah itu (yang jelas ada mbak-mbak yang baik banget kita)
  2. Pasti ditanya "ada yang bisa saya bantu mbak?"
  3. Bilang aja "saya kan nomenya ilang mbak, nah mau bikin yang sama persis dengan nomor yang ilang itu"
  4. Kita akan ditanya sudah berapa lama terakhir kali ada dimana, dalam kasus gue baru 2 hari yang lalu di area ******.
  5. Setelah itu kita ditanya nomor hp kita, atas nama siapa, serahin KTP atau SIM.
  6. Selanjutnya nomor kita yang lama akan di non aktifkan, namun pulsa kita harus lebih dari 10 ribu. Tapi kalau ternyata pulsa kita dibawah 10 ribu kita bisa isi di tempat itu juga.
  7. Setelah itu kita disuruh mengisi semacam formulir dan digiring lagi ke semacam teller (aduh maaf lupa namanya).
  8. Disitu kita akan mendapat chip perdana yang baru, dengan biaya 5 ribu rupiah, sekaligus isi ulang juga bisa.
  9. Nomornya bisa langsung diaktifkan :)
Jadi kesimpulannya membuat nomor itu prosesnya cepat cuman sehari dengan biaya yang relativ terjangkau.
Mudah-mudahan sih ngga ada yang mengalami kejadian ceroboh seperti itu.
Semoga bermanfaat :)


Kamis, 30 Agustus 2012

Ospek, I hate you ?

Yatta!! Seneng sih jadi maba (mahasiswa baru) tapiiiii
Bagaimana dengan ospek?


Menurut survey, ga cuma aku yang ngeri sama yang namanya ospek (survey nya ke temen-temen).
Aku sih belum jelas mengenai gambaran ospek in HD quality, jadi setiap kali ada teman yang curhat "eh aku ospek nih besok :(" ga ada perasaan apapun.
"Ya udah jalanin aja" hahaha gampang banget jawabnya.
Begitu sadar bahwa beberapa hari kemudian aku juga ospek, langsung aja
gelisah gundah gulana *halah

Ah! apapun yang terjadi nanti, God I need You

Selasa, 14 Agustus 2012

Wishing You a Happy Birthday



It’s the day!!
Hari dimana dia dilahirkan ke dunia hingga pada akhirnya kita dipertemukan.
HAPPY BIRTHDAY MY DEAR BEST FRIEND
ARIDA LINDIYA RAHMAN
Wishing you a happy birthday, hoping you succeed and every of your dreams come true :)
Ini dia nih yang ulang tahun :
left to right : shinto and afrida :)
Absurd banget foto kita 3 tahun lalu di Jati Luhur.
Sekarang kita sama2 di jurusan IPS dia di Tax Administration UB aku di International Relations UMY. Sehati banget deh kita. Semoga persahabatan kita long last
aamiin.............

Kamis, 11 Agustus 2011

Lebih Baik Memang Telat Daripada Tidak

Marhaban Ya Ramadhan
Selamat nunaikan Ibadah Puasa Bagi Umat Islam di Seluruh Dunia :)


I got pic from here

Semoga amal ibadah yang kita lakukan selama bulan puasa ini diterima oleh Allah SWT, dan kita mendapatkan hikmah selama bulan puasa tahun ini.
Sebelumnya mohon maaf kalau ada kata2 yang kurang berkenan yang pernah saya lakukan terutama untuk teman teman FOSFAT SQUAD SMAN 1 MAGETAN.

SEKIAN

Kamis, 09 Juni 2011

apa yang lo lakuin ketika sedih menghampiri?

got pict from here
1. Dengerin musik :
a. Ngebeat
b. Slow
(Kalo aku lebih suka slow, something that makes me cry)

2. Makan :
a. Pedas
b. Manis
(pedas! kalo lagi sedih aku males pegang sendok, garpu, piring dan kawan2, tapi masalahnya kalo aku nggak makan my lovely parent bakal memberikan tindakan lebih lanjut -_-, so, penyelesaian dari masalah itu adalah makan yang pedes aja, kemudian "yah cabenya kegigit", selesai, kemudian aku bebas dari urusan makan)

3. Nongkrong di :
a. Tempat Sepi kuburan misalnya o.O
b. Tempat super ramai pasar sayur maybe
(Tempat sepi, tapi nggak di kuburan juga deh)

4. Menjadi :
a. Pemarah
b. Pendiam
(Keduanya tergantung situasi dan kondisi!)

Rabu, 08 Juni 2011

I'm 11th grader going on

I got pict from here

Yihaa, my exam was over.. My exam was over
It means that I have to wait for the results, but really, I'm not sure.
I thought i made so many mistakes during my exam
Uuugh! It's annoyed me all the time

Rabu, 25 Mei 2011

I'am in a bad mood

Yeah, just like what i said..
I'm in a bad mood! dan sepertinya ini akan memakan waktu yang cukup lama. Gue kira sih bakal lama sekitar beberapa minggu ke depan,
Do you ever feel happy for a few hour and suddenly you feel sad or even angry ?
Yeah, i got that damn feeling -__-

Mungkin ini adalah gejala yang dikarenakan banyaknya tugas dan ulangan semester yang udah tinggal menghitung hari detik demi detik (sepertinya ini lagu ya?)

Dan satu lagi, I'm thingking about him now, oh who's he?
Great! Sekarang gue malah ngomongin love story
Oke sekarang gue bingung, gue masih punya janji sama dia, dan gue berencana untuk mengingkari janji itu (oh hell! sekarang gue jadi masuk dalam salah satu ciri-ciri orang munafik)
Gue pikir dia juga udah lupa, *waw, gue malah curcol*

Oke Danke semua!
I think that this is a best place where i can write all the things in my mind

Minggu, 22 Mei 2011

My Journey to Bali part 2

Good Morning Selamat Pagiiiii...
Itu adalah salam khas dari Joger yang dipake all the time, nggak peduli siang ataupun tengah malam sekalipun...

Langsung ajalah, here they are :::


GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Ini baru 20% sodara sodara, bisa bayangin yang 100% nya, oh tunggu, bayanginnya lapis emas ya.. (itu rencananya)


Dan ini adalah halaman depan dari Patung Sang Garuda, yang nantinya akan dinaiki oleh Wisnu,
can you imagine that ??

Mmmm, dan berikutnya adalah Dream Land Beach ::
Chek this out !!



Dream Land Beach

Di sini, pantainya asoy deh, ombaknya besar, cocok banget buat peselancar..
Itu fotonya asal jepret ya, jadi harap maklum kalo angle nya nggak begitu oke
Fokusnya juga nyari tugas, tugas apakah ? Yup! Tugas foto sama bule, masi untung deh
cuma foto, soalnya dari kelas lain tugasnya interview, alamak,, nggak bisa gue bayangin
kalo gue yang interview, bisa bisa bulenya kebelet, kebelet ngawinin gue (hallah ngaco)

Oh ya, ngomongin soal interview, temen gue ada pengalaman lucu pas interview, jadi gini
Temen : Excuce me mister, blah blah blah...
Mas Bule : Blah, blah, blah
Temen : Where do you com prom ?
Mas Bule :
Turkey (ceritanya dia muslim, dan baru sekali ke Bali, dan ternyata dia nggak begitu suka di Bali) blah blah blah
Temen : I don't ask!
Mas Bule : ????

What ? What ? What the apa-apaan? kalo lu liat tuh ekspresi si bule lu bakal ngakak sampe keluar busa dari idung. Coba aja bayangin kalo lu ngomong sama orang dan orang yang lu ajakin ngomong bilang "Eh, gue nggak nanya tauk!"
Kalo gue hanya akan menceburkan diri ke pantai terdekat (ya enggak lah)

Nah, ini salah satunya..
Gue foto sama bule dari Spain a.k.a Spanyol, namanya kalo gue nggak salah denger Isra..
Mau gue suruh ngeja tapi dia mau selancar, ya apalah daya dan upaya..
Masi banyak sih foto2 lain, tapi nggak deh, gue nggak pede TELAK, you know what kan!!

Oke sekian dulu, yang lain masih to be continued :)

Jumat, 20 Mei 2011

My Journey to Bali part 1

Akhirnya datang juga di tanah tercinta, meski capek gue sempet-sempetin juga mosting, cos i really really miss u so much *halah*

Oh, iya, jadi gue baru pulang dari study tour ke Bali 5 hari, yang 2 harinya perjalanan PP
Kesan pertama gue di Bali adalah, "beautiful island" tapi sayang beribu sayang gue adalah tipe-tipe orang yang nggak tahan panas, asli nggak kuat lama lama melek, kacamata juga nggak pernah kepake', walhasil gue harus merelakan kepala gue nyut-nyutan tersengat matahari
Biasanya kalo panas-panas, gue suka uring-uringan nggak jelas, mau eksis pun harus penuh perjuangan..
So langsung aja here they are....

Tanah Lot


sst.. candid!



Beautiful Balinese


Perlu diketehui lebih lanjut, bahwa kemarin tepatnya tanggal 17 aadalah Bulan Purnama,
jadinya Pura nya ramai sekali (atau emang selalu ramai?) ah entahlah!
Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa hari itu memakai pakaian khas mereka, kalau di Jawa semacam kebaya lah, apa ya namanya kalo di Bali? 0.O
So many things i don't know about Bali, tapi tak satupun pertanyaan yang aku tanyakan kepada
guide kita Beli Nyoman.. ^^


Sanur Beach *numpang eksis*


Nggak ada larangan mau pake baju warna apa disini seperti yang ada di beberapa tempat di Pulau Jawa. As Indonesian, its my first trip to this island..
Nice holiday, see you next time in the other posting..
Hoaaaaam,,,,, looks like that i need some sleep

Kamis, 21 April 2011

why were they open ? (sincerely : mata)

Ditetapkan secara sah bahwa gue terkena insomnia, but i really grateful of it!
Pasalnya *pasal berapa gue lupa* libur panjang gue tinggal satu malem ini, sesudahnya hari sabtu hampir semua pelajaran ada PR yang bejibun.

Selama liburan ini ada yang bikin gue empet, buku gue ilaaang..
"Oh Tuhan, tolong berilah petunjuk-Mu pada buku2 itu agar mereka mendapat petunjuk untuk pulang" *rintihan hati gue*

Ya gue tau, buku itu nggak pernah gue baca, tapi buku itu tuh penting banget, pentingnya setengah deh *setengah mati tapinya*
So, gue putuskan untuk menulis surat kepada mereka semua, dengan harapan mereka baca2 blog gue. Soalnya gue nggak punya nomer hendphone mereka *lhoh?*
Begini suratnya :

Dear Books..
Especially, chemical and biology..


Langsung aja to the point! Balik nak, baliiiiiiiik.... *nangis kejer!*

Nilai bahasa inggris emak pada turun *apa hubungannya*
Balik yaaa, emak tunggu di rumah...
Kalo lupa alamat rumah, dateng aja ke pos polisi terdekat trus tanya alamat rumah *pasti nggak tau*

Sincerely yours
Me

Jumat, 25 Maret 2011

25 Maret 2011

Lagi-lagi gue bahas kegiatan sehari-hari gue *sok penting banget sebenernya*
tapi kalo nggak nyeritain gue sendiri gue mau nyeritain siapa ? tetangga gue ? atau kambing tetangga gue ? Salah-salah gue bisa dituntut. Meski sudah bisa dipastikan bahwa kambing tidak akan bisa menuntut, tapi apa salahnya 'bersedia payung senelum hujan'?

Saat ini gue sedang mengingat masa kecil gue. Flashback 6 tahun ke belakang, saat itu gue masih kelas 5 SD..
Rumah gue deket sama lapangan ceritanya, dan di situ sedang ada acara pramuka. Kalo pramuka pan biasanya ada acara pensinya malem-malem. Nah gue nonton acara pensi sama kakak gue *cowok*, sama temennya juga. Kalo pramuka biasanya dibagi2 regunya, *anak SD juga tau kali*. Setiap regunya wajib nampilin satu penampilan untuk pensi. Lo mo nyanyi, joget, teriak di depan penonton, apa ajalah asal menghibur juga boleh.

Nah ada tuh satu penampilan yang bikin gue, kakak gue, dan juga temen kakak gue tergaga-gaga. Jadi ada peserta pramuka yang nyanyi *tanpa musik*.
Semua penonton diam...........
Mendengarkan nyanyian itu.......
Apa yang sebenarnya ia nyanyikan ???
"Wah lagu bahasa inggris ya? Fasih bener, baru juga SD kelas 5 kalo nggak 6"

"Eh, eh, tunggu deh! Coba di denger lagi!"
Pas lagi mikir : "anjir gue pikir nyanyi lagunya celine dion, ternyata dia nyanyi campursari. Capee deh!"

SEKARANG KEMBALI LAGI DI JAM INI,
ada yang lagi nyanyi-nyanyi di kamar gue,
dia nyanyi campursari ya ? mmmm....
eh tunggu : "Et daah, ternyata dia lagi nyanyi bahasa inggeris" *medok amat, amat aja nggak medok*.
Dia lagi pasang earphone di telinganya, suaranya HOMBRENG gila! annoying banget..

ada yang punya paku nggak? *sekarang gue jadi mikir kalo dia adalah nini kunti yang nyasar*